DAYCARE RUMAHAN, PELUANG BISNIS MENJANJIKAN

Tidak ada seorang pun Ibu yang senang meninggalkan anaknya. Semua Ibu pasti ingin mendampingi putra-putrinya setiap saat, terutama pada masa emas tumbuh kembang anak yaitu usia 0 – 6 tahun. Sayangnya, tidak semua Ibu memiliki kesempatan yang berharga ini. Berbagai kondisi dan pilihan hidup yang dihadapi mengharuskan sebagian Ibu untuk bekerja di luar rumah. Sebagai konsekuensinya, mereka harus menitipkan putra-putrinya kepada seseorang yang dapat dipercaya selama mereka bekerja. Pertanyaannya adalah apakah mudah menemukan orang yang dapat dipercaya itu? Ternyata menemukan orang yang dapat dipercaya untuk menitipkan anak itu tidak mudah. Ini bisa terlihat dari banyaknya Ibu yang memasang status di media sosial mengenai sulitnya menemukan orang kepercayaan tersebut terutama sesudah Lebaran. Jumlah Ibu bekerja yang mengalami hal ini pun cenderung meningkat dari tahun ke tahun.
Di dalam setiap kesulitan selalu ada peluang bisnis yang menawarkan solusi. Untuk mengatasi kesulitan Ibu bekerja dalam menemukan orang kepercayaan sebagai tempat menitipkan anak, daycare rumahan hadir sebagai solusi yang terbaik. Daycarerumahan adalah taman penitipan anak yang diselenggarakan di rumah pribadi atau menyewa tempat khusus untuk terselenggaranya kegiatan penitipan anak. Wuryaningtyas Hapsari dan Sri Kuswayati adalah perempuan yang peduli dan peka dalam menangkap peluang bisnis daycare rumahan tersebut.
Wuryaningtyas Hapsari, dikenal sebagai Wury Green Kids, mendirikan daycare rumahan bernama Green Kids Daycare di Bekasi Barat dan Jakarta Timur. Perempuan berpestasi peraih juara 1 Inspiring Woman Preneur Competition tahun 2014 ini mendirikan Green Kids Daycare dengan visi dan misi yang mulia. Visinya adalah menjadi rumah kedua bagi anak dengan sentuhan kasih sayang orang tua kandung, dan membuat anak cerdas, berakhlak mulia, riang dan bersahabat, serta berperilaku mandiri dan hidup sehat. Misinya adalah menjadi mitra yang dipercaya orang tua dalam pengasuhan dan perkembangan buah hatinya, dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Wury Green Kids yang merupakan alumni Sekolah Perempuan menuliskan pengalamannya selama merintis dan mengelola usaha daycare rumahan secara rinci dalam bukunya yang berjudul “Ladang Duit dari Bisnis Daycare.
Sri Kuswayati, biasa dipanggil Ummi Aleeya, adalah pemilik daycare rumahan Bintang Cheeria. Beliau juga seorang dosen di sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Bandung. Ibu dari empat orang anak ini memiliki aktivitas yang padat. Selain sebagai pemilik Daycare Bintang Cheeria dan dosen, beliau juga pemilik Aleeya Online Shop, penanggung jawab Indscript Ebook, dan pemilik Juragan Artikel. Juragan Artikel yaitu agen penyedia jasa penulisan artikel, pengelola websitedan sosial media, serta trainingpenulisan artikel. Hebatnya, beliau bisa mengelola waktu dengan baik sehingga semua aktivitasnya dapat berjalan dengan baik. Ummi Aleeya yang juga alumni Sekolah Perempuan menuliskan semua pengalaman beliau dalam merintis dan mengelola bisnis daycare rumahan secara rinci dalam sebuah ebook berjudul “Rahasia Bisnis Daycare.
Wury Green Kids dan Ummi Aleeya memiliki mimpi yang sama yaitu mengajak lebih banyak kaum Ibu peduli dan memiliki daycarerumahan yang dikelola secara profesional. Kesamaan mimpi tersebut menghantarkan keduanya untuk berkolaborasi mengadakan Training Online mengenai “Seluk Beluk Daycare Rumahan” di group Facebook mulai tanggal 15 Mei 2016.
Training “Seluk Beluk Daycare ini cocok diikuti oleh Anda, seorang Ibu yang memiliki ruangan di rumah, cinta anak, penyabar, dan memiliki jiwa enterpreneurship.
Wury Green Kids dapat dihubungi di:
Ummi Aleeya dapat dihubungi di:

https://www.facebook.com/Ummi.Aleeya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *